Jika membaca adalah nutrisi hati,
Maka menulis adalah rekreasi jiwa...

Search This Blog

Powered by Blogger.

Archive for May 2012

Waktunya Membangun Impian


Aku tumbuh besar di sebuah kecamatan di ujung Kalimantan. Jadi, jangan heran jika kemudian aku menjadi begitu tidak mengenal berbagai produkperbankan, bahkan yang sangat umum digunakan oleh masyarakat perkotaan. Saat mulai kuliah di salah satu kota besar di Jawa barulah aku mengenal berbagai layanan perbankan. Tentu saat itu aku terkaget-kaget dengan berbagai kemudahan transaksi yang  disediakan oleh hampir semua perbankan.

Tepi laut Tanjung pinang, tempat nongkrong pavoritku dan suami

Tag : ,

Hati Yang Terbolak Balik


Panas menyengat, nyaris merontokkan imanku. Duh…jika aku tak diberi tahu bahwa neraka panasnya berlipat dari panas dunia ini ingin rasanya segera membuka lemari es dan mereguk nikmatnya air dingin. Sabar…sabar…bedug maghrib tak lama lagi…batinku menguatkan diri sendiri.
Iseng kulirik akun facebookku sekedar membunuh penat di tumpukan kerjaan yang masih menggunung.
“h,lo….”
Chat room di fesbukku terbuka. Hmmm….S. Dwi Angel. Sapa ya???
“assalamualaikum….sapa ya”
“he…he…waalaikumsalam, gak berubah ne si ade”
“mmm….maaf ya masih di awang-awang ne
“ne aku de, mungkin kamu gak kenal lagi…aku dah banyak berubah”

The Adventure Husband


“Dek, abang mau resign”
“Haaa…lagi???”
Suamiku hanya mengangguk sambil tersenyum, tanpa menunggu komentarku Ia berlalu seraya mengacak lembut rambutku.
 “Tunggu bang…” dengan cepat aku menangkap lengannya
 Ngapa say…?  Jangan pasang muka gitu akh, tambah jelek tau”  tangannya dengan cepat beralih memencet hidungku “Ukh….Abang jangan gitu deh, serius nih abang mau kemana lagi se?”
“Gak kemana-mana say….oke…oke…kita bicara serius”
Melihat wajahku yang berubah menjadi aneh, mungkin terbersit iba di hatinya untuk sekedar memberi  penjelasan pada istri terkasihnya ini.
“Bang, lupa ya anak kita dah 2 lo, si kaka dah mau sekolah taon depan. Please deh bang jangan anti kemapanan gitu deh, secara kita bukan mahasiswa lagikan?”

Suamiku dan Istri-istrinya??????



“Bersediakah kau menjadi istriku???”  pertanyaan mengejutkan itu menghantarkan beribu mawar ke dalam relung hatiku.
“ Baik jadi yang pertama, kedua, ketiga, atau bahkan yang keempat???” Haa…gubrakkk…tuing…tuing…kujewer kupingku apa salah denger ya??? Kalau begini sih beribu mawar plus duri-durinya nih.
“Maksudnya bagaimana tuh” Aku bertanya berlagak bodoh padahal asli aku emang bingung, kaget dan gak karuan.
“Gak ada maksud apa-apa, jawab aja yes or no!” balasnya singkat
“Harus sekarang ya? Gak boleh mikir dulu gitu?”
“ Ya harus sekarang. Kalau gak pertanyaan dan pernyataan tadi gak berlaku lagi”
Oh My god, pria macam apa yang melamarku ini ckckck…

Gado-gado poligami

lhamdulillah, telah terbit  Gado-Gado Poligami.
Di mana tulisanku menjadi salah satu kisah yang diangkat di sini bersama puluhan kisah menarik lainnya.

Berikut resensi yang di tulis oleh salah satu kontributor buku ini :  Mamah ghulam itu Linda

Poligami.. hmm.. tema yang tak lekang dimakan jaman. Selalu ramai diperbincangkan. Mengundang kontroversi antara pro dan kontra. Menuai perdebatan antara mendukung dan menentang. Namun, betapapun riuh pembahasan mengenai poligami, para pelakunya tak surut dari waktu ke waktu, dengan berbagai alasan dan kondisi yang melatari.


Tag : ,

Ketika si buah hati bertanya............


Dengan  nafas ngos-ngosan, Amma putri kecilku yang belum genap berusia 3 tahun berlari memasuki rumah dan langsung memelukku sembari bertanya:
Amma             : "mi, hantu itu apa?"
Ummi              : "Hantu itu bukan apa-apa, hantu itu gak ada" (menjawab dengan tegas)
Amma             : "Tapi kata kaka-kaka hantu itu ada…" (masih ngotot)
Ummi              : "sayang, hantu itu gak ada, yang ada itu Jin" (menjawab dengan lemah lembut)
Amma             : "Jin itu apa?"

- Copyright © Sara's Talk - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -