Posted by : Sara Amijaya Thursday 14 November 2013


Judul               : Rainbow
Penulis             : Eni Martini
Penerbit           : PT Elex Media Komputindo
Tahun terbit      : 2013
Jumlah Halaman   : 201 hal
ISBN              : 978-602-02-1609-6



---Setiap kehidupan berumah tangga itu pasti mendapat ujian, entah kematian, sakit, ekonomi, perselingkuhan, dan banyak lagi karena manusia itu diuji keimanannya tidak asal mengatakan “aku beriman”….---(hal 26)

Entah mengapa, pernikahan saat ini sepertinya hanyalah pelegalan kebutuhan seksual, juga sebagai titik untuk terus menciptakan mata rantai kehidupan. Pernikahan tidak lagi dipandang sebagai sesuatu hal sakral yang harus diperjuangkan keutuhannya hingga maut memisahkan.

Di tengah maraknya berita perceraian, baik itu perceraian para selebritis tanah air, maupun perceraian warga di sekitar tempat tinggal kita, Eni Martini, seorang penulis yang sudah cukup lama malang melintang dalam dunia kepenulisan berhasil menyuguhkan Rainbow, sebagai warna-warni kehidupan berumah tangga. Perjuangan pasangan muda untuk terus mempertahankan keutuhan rumah tangganya dalam badai ujian yang menerpa. Sebuah kisah cinta yang pantas diapresiasi.

Keisha dan Akna, pasangan muda yang bahagia dan penuh cinta. Begitu cepat menjalani takdir untuk ujian cinta mereka. Di ulang tahun pertama pernikahannya, alih-alih menerima kado surprise yang telah dipersiapkan Akna, suaminya, Keisha justru harus menerima kabar kecelakaan Akna bahkan harus menerima kenyataan bahwa kaki Akna terpaksa diamputasi.

Akna yang biasa berperan sebagai sosok dominan dalam kehidupannya, jantan, tangguh, selalu melindungi dan memanjakan istrinya ternyata tak sanggup menghadapi kenyataan menjadi sosok yang invalid. Ia marah, frustasi, dan terluka. Memilih menyendiri dan tidak menghiraukan simpati, bantuan, ataupun cinta dari orang-orang terdekatnya.

Dalam kondisi demikianlah, Keisha yang biasanya adalah sosok istri yang manja bertransformasi menjadi wanita tangguh. Meski sikap suaminya acuh dan tak peduli padanya, ia bangkit menata masa depan, mengerahkan setiap talentanya untuk menopang ekonomi rumah tangganya.

Ketika Keisha hampir meraih impiannya, justru kemarahan dan sikap egois Akna yang diterimanya. Bahkan Akna sanggup menjadi monster bagi istri yang dulunya begitu dicintainya. Dan Keisha pun goyah. Ia merasa kesabarannya di ujung tanduk. Ia pun berpikir untuk berpisah saja dengan Akna suaminya. Namun sesuatu yang tak terduga terjadi. Keisha kian bimbang apa yang seharusnya diputuskan untuk rumah tangganya.

Bagaimana akhir kisah rumah tangga Akna-Keisha? Mampukah Akna bangkit dari rasa frustasinya dan kembali meraih hati istrinya? Temukan jawabannya dalam novel memikat ini.

Dengan bahasa mengalir lincah, quotes puitis yang menyentuh, Rainbow hadir memberi inspirasi bagi pembacanya. Sebuah buku yang layak dibaca oleh para pasutri juga mereka yang berniat menikah.

 Tak selamanya cinta menjadi perekat sebuah bahtera rumah tangga. Jika cinta tak dilandasi iman dan komitmen yang kuat, maka tatkala menghadapi ujian, cinta itu hanyalah tinggal seonggok rasa yang bisa menimbulkan lara.

--------






- Copyright © Sara's Talk - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -