Posted by : sarah amijaya Wednesday, 13 March 2019

Rahasia, biasanya identik dengan hal buruk atau berbahaya yang tak ingin diketahui orang lain. Anda mungkin bertanya-tanya, bagaimana mungkin sebuah rahasia bisa memberikan kebahagiaan. Mari sejenak kita simak kisah berikut!
Tersebutlah seorang lelaki di Saudi, ia memiliki tetangga yang tak pernah sholat dan berpuasa. Suatu hari, dia bermimpi kedatangan seorang lelaki yang memintanya agar mengajak tetangganya yang tak pernah sholat dan puasa tadi untuk pergi umroh.
Awalnya ia mengabaikan mimpi tersebut, hingga mimpi itu datang berulang kali. Akhirnya ia menjumpai seorang syaikh dan bertanya mengenai mimpinya tersebut. Syaikh menyarankannya untuk merealisasikan mimpi tersebut.
Maka ia pun mendatangi tetangganya dan mengajaknya untuk umroh bersamanya.
Sang tetangga awalnya menolak karena ia tak bisa sholat dan sama sekali tak memahami tata cara umroh.Tetapi, lelaki tadi bersedia mengajarinya sholat dan tuntunan umroh hingga bisa.
Akhirnya, keduanya pun dengan senang hati berangkat umroh dan menyelesaikan seluruh tuntunan umroh yang disyariatkan. Sebelum kembali pulang, lelaki tadi menanyai tetangganya “Adakah engkau ingin melakukan sebuah amal yang engkau anggap penting?”
“Iya. Aku ingin shalat dua rakaat di belakang Maqam Ibrahim.” Jawab si tetangga.
Saat sedang sholat, terjadilah hal yang menakjubkan. Si tetangga tadi meninggal dalam keadaan bersujud.
Lelaki yang membawanya keheranan, bagaimana mungkin lelaki yang hadir dalam mimpi dan diajaknya umrah meninggal seolah-olah dia adalah wasilah kematiannya. Bagaimana mungkin lelaki yang sepanjang hidupnya tak pernah sholat dan puasa, bisa meninggal dalam keadaan yang demikian baik? Lelaki itu berpikir, pastilah tetangganya itu memiliki amalan rahasia yang tidak diketahuinya.
Ia pun mengantarkan jenazah tetangganya pulang, pada istri tetangganya ia bertanya amalan apa yang dimiliki lelaki tadi.
“Kami memiliki tetangga seorang wanita tua renta. Suamiku begitu menyayanginya. Suamiku selalu membuat sendiri sarapan, makan siang dan makan malam lalu mengantarkannya kepada wanita tua itu. Wanita itu kerapkali mendoakan husnul khatimah untuk suamiku,” ujar sang istri.
——–

Sumber gambar: socimage.com
Lelaki yang meninggal tersebut memiliki amal rahasia yakni memberi makan wanita tua yang merupakan tetangganya. Ia pun berteman dengan orang shalih yang merupakan wasilah menuju husnul khatimahnya.
Maka, milikilah minimal satu amal rahasia, yang hanya Allah dan kita yang mengetahuinya. Bisa jadi rahasia tersebutlah yang membantu kita meraih kebahagiaan dunia dan negeri akhirat kelak.

Sumber gambar: Dokumen pribadi
________________
Artikel ini terbit pertama kali di UC News dengan judul Ingin Bahagia? Milikilah Minimal Satu Rahasia!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Sara's Talk - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -