Posted by : Sara Amijaya Monday, 13 May 2019

Sahabat, hampir tak ada manusia yang tak pernah mendengar tentang Dajjal, karena tidaklah setiap Nabi diutus kecuali beliau akan mengingatkan kaumnya tentang sosok mengerikan ini.

Referensi pihak ketiga
Ustadz Ahmad Anshori, Lc melalui laman Muslim.or.id menjelaskan bahwa dalam berbagai hadist, Nabi menggambarkan Dajjal sebagai seorang pendusta yang sebelah matanya buta, dan di keningnya terdapat huruf kaf, fa, dan ra.
Dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menjelaskan,
“Tidaklah diutus seorang nabi, melainkan dia mengingatkan kaumnya tentang si buta sebelah, sang pendusta. Ketahuilah Dajjal itu buta sebelah dan Tuhan kalian tidak buta sebelah. Diantara dua matanya tertulis: Kafir” (HR. Bukhari 7131).
Tidaklah ia kelak muncul, melainkan sebagai pertanda bahwa kiamat sudah dekat. Dajjal akan menjadi fitnah terbesar di muka bumi ini bagi orang-orang yang beriman. Maka tak heran jika Nabi shollallahu 'alaihi wasallam selalu megingatkan umatnya agar berdoa memohon perlindungan dari fitnah Dajjal.
Pun demikian, ternyata terdapat fakta menarik yang tak banyak diketahui orang, bahwa Dajjal adalah sosok raja yang ditunggu-tunggu oleh sekelompok orang tertentu.
Siapa Mereka?
Yahudi!

Referensi pihak ketiga
Orang-orang Yahudi memiliki keyakinan bahwa Dajjal adalah Raja yang ditunggu-tunggu, dialah Al Masih bin Dawud yang akan menguasai lautan dan daratan.
Keyakinan ini merupakan perbedaan besar antara aqidah seorang mukmin dengan yahudi. Alih-alih menunggu kedatangan sang penebar fitnah lagi pendusta, orang-orang beriman menunggu kedatangan Imam Mahdi dan turunnya Nabi Isa ‘alaihissalam.
Dari sahabat ‘Utsman bin Abil ’ash radhiyallahu’anhu, bahwa Nabi shallallahualaihi wa sallam berkata, “Kebanyakan pengikut Dajjal, adalah orang yahudi dan kaum wanita”
Begitu juga dari sahabat Anas bin Malik radhiyallahu’anhu, Nabi shallallahu’alaihi wa sallam mengabarkan, “Dajjal akan diikuti oleh 70,000 Yahudi dari Asfahan, mereka memakai thayalisah”
Thayalisah adalah selendang yang dipakai di pundak, menyerupai baju/jubah, tidak memiliki jahitan, yang merupakan ciri khas orang Yahudi.
---
Semoga Allah memasukkan kita pada golongan orang-orang yang diberi petunjuk, bukan golongan mereka yang dimurkai lagi sesat.
Semoga Allah melindungi kita dari fitnah Dajjal...
Wallahua’lam bis showab

Referensi pihak ketiga
Sumber Referensi:
muslim.or.id/36168-ternyata-inilah-para-pengikut-dajjal.html

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Sara's Talk - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -