Posted by : Sara Amijaya Friday 20 March 2020

Indonesia membuat rekor dengan angka kematian akibat pandemi Corona yang terus meroket menjadi tertinggi di wilayah Asia. Sejak kasus positif pertama dinyatakan pemerintah, hingga kini per 20 Maret 2020 melansir CNNindonesia tercatat 369 kasus positif, 17 pasien sembuh, dan 32 meninggal dunia.
Bahkan menghadapi pandemi global, masyarakat Indonesia masih jua saling serang di jagat maya. Kubu panikan yang membabi buta menshare segala macam info terkait Corona tanpa awas mana fakta mana hoaks, sebaliknya kubu ngeyelan terus mendengungkan 'jangan takut Corona..." dengan tawakkal salah kaprah sehingga mengabaikan anjuran social distancing.
Sementara itu para awak medis berjibaku di garis depan untuk merawat para pasien, meninggalkan keluarga bahkan mempertaruhkan keselamatan diri sendiri.

Referensi pihak ketiga
Namun, dalam suasana demikian selalu ada orang-orang yang memiliki nurani bersih yang mampu melakukan 'sesuatu'.
Dari akun @jingga1507 terdapat unggahan gambar roti dan susu. Dalam cuitannya akun tersebut mengatakan makanan itu hendak ia berikan kepada tenaga medis di salah satu rumah sakit Jakarta. 
Selain menyiapkan roti dan susu, ia juga memberikan pisang serta telur rebus sebagai dukungan terhadap tim medis yang telah bekerja merawat pasien di rumah sakit.

Referensi pihak ketiga
Aksi ini hanya sebagian dari bentuk dukungan nyata bagi para staf medis yang bekerja di garis depan dalam menghadapi wabah virus COVID-19 saat ini. Setiap kita bisa mengambil bagian untuk memerangi wabah ini bersama-sama sesuai kapasitas kita masing-masing. Kita bisa melihat contoh nyata di sekitar kita. Ada yang membagikan masker gratis, menggalang dana, hingga membagikan sanitizer gratis.
Hal terkecil yang bisa kita lakukan adalah dengan mematuhi anjuran pemerintah baik dalam hal pencegahan penularan dengan rajin mencuci tangan maupun anjuran untuk tetap di rumah dan sesedikit mungkin berinteraksi dengan orang lain.
Nah, tidak sulitkan ambil bagian dalam perang menghadapi pandemi ini?
Semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Allah Ta'ala, sungguh pandemi ini sejatinya memberikan banyak hikmah bagi kita yang mau mengambil pelajaran.
----
Sumber Referensi:
CNNindonesia.com

- Copyright © Sara's Talk - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -