Posted by : Sara Amijaya Tuesday 14 April 2020

Sebagaimana kita ketahui Wali Kota Bogor, Bima Arya, merupakan salah satu pejabat yang dinyatakan positif tertular virus Covid-19. Setelah menjalani masa karantina di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bogor selama 22 hari, pada Ahad (12/04) kemarin Bima akhirnya diizinkan pulang namun tetap harus menjalani karantina mandiri di rumah dengan pengawasan team medis.

Referensi pihak ketiga
Uniknya, sang wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto ternyata merekam beberapa momen selama berada di RSUD kota Bogor. Dan kini ia membagikan foto-foto tersebut di akun instagramnya @bimaaryasugiarto.
Dalam beberapa foto yang diunggahnya itu terlihat tim medis sedang duduk sedangkan di depannya ada alas. Di foto lain, petugas medis terlihat sedang sujud. Ya, itulah foto-foto para tenaga medis yang tetap melaksanakan sholat di tengah-tengah kesibukan merawat pasien Corona, dan tentu saja mereka semua masih mengenakan APD lengkap yang panas dan tak nyaman. Pada foto lain terlihat pula petugas kesehatan yang sedang beristirahat.
Sungguh foto-foto itu membuat haru.
"... di balik pintu kamar saya curi-curi foto team medis yang sedang sholat dan istirahat. Semoga Allah SWT, Tuhan yang Mahakuasa memberikan pahala yang berlimpah dan kesehatan kepada seluruh team medis di manapun berada. Sehat dan semangat!"  tulis Bima Arya.
Bersama itu pula, Bima Arya membagi pengalamannya untuk warga Kota Bogor dan Indonesia. Dia menyebut, warga harus mengatasi rasa bosan diam di rumah. Langkah ini lebih penting karena menjalani perawatan di rumah sakit akan membuat pasien selalu ingat rumah.
"Untuk kamu yang hari ini bosan diam di rumah, ingin keluar rumah, percayalah, kalau kamu terkena Covid 19 dan harus di rawat di rumah sakit, yang kamu rindukan dan mimpikan hanya satu: kembali ke rumah," kata Bima.

Referensi pihak ketiga
Sebagai manusia, terkadang kita meremehkan sesuatu, entah itu penyakit atau kesulitan yang menimpa orang lain sampai kemudian kita merasakannya sendiri. Demikianlah sebagian masyarakat kita saat ini memposisikan diri, memandang remeh, menganggap sepele ganasnya virus ini dan perjuangan para tenaga medis.
Semoga unggahan pak wali kota ini bisa membuka mata dan hati kita.
---
Sumber Referensi:
www.liputan6.com

- Copyright © Sara's Talk - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -