Posted by : Sara Amijaya Wednesday 23 April 2014



Sejauh ini, aku tak pernah bermasalah dengan berat badan. Meski sebagai busui, pola makanku bisa dibilang maksimal. Aku juga tak menerapkan pola diet tertentu atau berpantang makan apapun. Selama halal dan thoyyib ya hayuk aja ^_^.

Mungkin ada kebiasaan yang belakangan baru kuketahui sebagai alasan kuat kenapa overweight tak menyerangku. Jadi, entah sejak kapan aku rutin mengkonsumsi minyak zaitun. Ya diminum begitu saja sesendok atau dua sendok setiap harinya. Aku juga suka ngemil dark chocholate. Dan sering mengkonsumsi alpukat sebagai juice kesukaan.

Beberapa waktu lalu, di salah satu stasiun TV swasta aku menyimak info kesehatan dengan tajuk “lawan lemak dengan lemak”. Jadi dijelaskan ada beberapa makanan yang mengandung lemak tinggi, tapi lemak yang dikandungnya adalah jenis lemak baik. Mengkonsumsinya secara rutin berpotensi besar menghilangkan lemak-lemak jahat ditubuh, terutama timbunan lemak di sekitar perut.

Ternyata 4 bahan makanan yang katanya mengandung lemak baik tingkat tinggi itu gak jauh-jauh dari cemilan keseharianku. Dan, anda yang ingin mencobanya sila mulai menjadikan makanan-makanan berikut sebagai cemilan harian:

Kacang almond
Dark chocholate

Alpukat

 
minyak zaitun










- Copyright © Sara's Talk - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -