Posted by : Sara Amijaya Thursday 14 November 2019





Salah satu kebahagiaan terbesar seorang wanita adalah mendapatkan suami yang bertanggung jawab lagi romantis. Inilah yang dirasakan oleh seorang wanita asal negeri jiran, Malaysia, Rohaita Baharuddin.
Adalah Ahmad Zakimi Abdullah, sosok suami asal Malaysia yang membuat para netizen wanita bergelar istri mendadak baper setelah surat romantis dan uang belanja untuk istrinya menjadi viral.
Selama 18 tahun ada sebuah kebiasaannya yang tak pernah berubah. Ahmad selalu meninggalkan uag belanja yang disertai pesan manis dalam selembar kertas dengan tulisan 'uang belanja hari ini' yang disertai dengan ayat Al-quran dan kata cinta.
"Belanja anak-anak, okay. I love you," begitu tulisnya.
Biasanya ia akan mengirim Whatsapp terlebih dahulu 'Nanti coba cek meja. Mungkin ada rezeki. I love you.'
Jika tidak, istrinya yang sudah hapal kebiasaannya akan memeriksa sendiri di atas meja makan pesan apa yang ditinggalkan sang suami.
"Jika saya sedang tak sibuk, saya akan berbagai sepotong ayat Alquran atau hadist di sebuah kertas. Jika saya sedang sibuk, saya akan meninggalkan catatan sederhana, atau hanya uang. Setiap hari saya memang memberi istri uang untuk mencukupi kebutuhan. Hal ini dimulai dari 18 tahun yang lalu. Ya, itu memang tugas suami untuk keluarganya. Itulah tanggung jawab seorang suami sebagai kepala keluarga," imbuhnya.
Bahkan meski Rohaita juga bekerja dan menghasilkan uang sendiri, Ahmad melarangnya menggunakan uang pribadi untuk mencukupi keperluan keluarga.
Pria yang berprofesi sebagai dokter ini pun menjelaskan bahwa anggaran kebutuhan keluarga biarlah menjadi tanggung jawabnya. Ahmad juga meminta Rohaita untuk menggunakan gaji sang istri itu demi kesenangan sendiri.
Masyaa Allah, semoga keluarga ini senantiasa diberikan sakinah, mawaddah, dan rahmah. Dan begitu pula dengan keluarga kita.
Para wanita tak perlu baper ya. Setiap suami tentu memiliki kebaikannya masing-masing. Perbanyaklah mengingat kebaikan pasangan anda maka niscaya segala kekurangannya tak akan menjadi masalah.
Dan bagi para suami, jika berat bersikap romantis setiap hari, cukuplah sesekali memberikan hadiah kejutan. Tak perlu yang mewah dan mahal, karena hakikat sebuah hadiah adalah perhatian dan ketulusan yang insyaallah akan mengekalkan cinta pasangan suami istri.
---
Sumber Referensi:
Detik.com

- Copyright © Sara's Talk - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -