Posted by : Sara Amijaya Tuesday 22 March 2016

✨ Belajar bersyukur dari pedagang rujak ✨

HARI ini hujan ☔ mulai jam 9⏰ pagi,seorang tukang rujak🍡 numpang berteduh di teras ruko.Beliau saya pinjamkan tempat duduk dari dalam toko.Masih penuh gerobaknya dengan buah-buah🌽 tertata rapi.Kulihat dari dalam toko beliau membuka buku kecil.Rupanya sebuah alquran📕.

Beliau begitu tekun dengan Al-Qurannya.Sampai jam setengah 11 hujan tak kunjung berhenti.Saya mulai risau karena sepi pembeli💴.Saya keluar sekadar memberikan air minum 💧kemasan dan beberapa butir kurma.Tidak ada sedikitpun raut gelisah terlihat di wajahnya.

👤“Kalau musim ☔ hujan jualannya repot juga ya, Pak…?” Kataku sambil menatap gerobaknya lalu aku katakan lagi “Masih banyak banget.”

Beliau tersenyum, “Iya bu.. Mudah-mudahan ada rejekinya.. .” jwbnya.💖

👤“Aamiin,” kataku.“Kalau gak habis gimna, Pak?” tanyaku penuh iba…✨

"Ya..Kalau gak abis ya risiko,Bu..Kalau buah yang ga bisa bertahan sampai besok kayak semangka 🍉,melon 🍈 yang sudah kebuka ya saya kasih ke tetangga,toh mereka juga seneng 💝 dari pada kebuang. Kalau kayak bengkoang, jambu🍋, mangga 🍏 yang masih bagus bisa disimpan.
Mudah-mudahan dengan memberi ke tetangga saya dapet nilai sedekah,” katanya tersenyum

👤“Kalau hujan ☔ terus sampai sore⛅ gimana, Pak?” tanyaku lagi.

“Ya Alhamdulillah bu💖… Berarti rejeki saya hari ini diizinkan banyak berdoa✨ dan meminta sesuatu 💎 sama Allah. Kan kalau hujan ☔ waktu mustajab buat berdoa bu…” Katanya sambil tersenyum. “Dikasih kesempatan berdoa juga kan rejeki, Bu…”

👤"Terus kalau gak dapet uang 💴 gimana, Pak?” tanyaku lagi.

“Berarti rejeki saya bersabar, Bu… Allah yang ngatur rejeki💴, Bu… Saya bergantung sama Allah.. Apa aja bentuk rejeki yang Allah kasih ya saya syukuri ❤ aja. Tapi Alhamdulillah, bertahun tahun sayaa jualan rujak 🍡 belum pernah sampai kelaparan.Pernah gak dapat uang 💴 sama sekali, tau tau tetangga ngirimin 💝 makanan. Kita hidup cari apa Bu, yang penting bisa makan biar ada tenaga buat ibadah dan usaha,” katanya lagi sambil memasukan Al-Qur'annya 📕 ke kotak di gerobak.

“Mumpung hujannya rintik, Bu… Saya bisa jalan .. Makasih yaa ,Bu…” katanya sambil menutup badannya dengan plastik dan membuka payung🌂 yang menempel di grobaknya

👤Saya terpana🌟…Betapa malunya saya, dipenuhi rasa gelisah ketika hujan ☔ datang, begitu khawatirnya rejeki materi 💵 tak didapat sampai mengabaikan nikmat yang ada di depan mata.Tiba-tiba hati yang tadinya gundah menjadi ceria, mumpung masih hujan… Masih ada kesempatan dapat berdoa di waktu mustajab.

- Copyright © Sara's Talk - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -